Saturday, April 24, 2010

Dilema

Kalau boleh jujur, gue lagi dilema banget ini sekarang.

Jadi gini ceritanya, beberapa hari yang lalu temen gue ada yang ngajakin apply buat internship. Internship-nya ngambil waktu kerja praktek gue, which means gue harus nunda kerja praktek, which leads to the fact gue paling cepet lulusnya Oktober 2011, itupun kalo laporan KP gue selesai secepetnya.

Tapi anehnya, gue tanpa pikir panjang langsung apply aja buat internship-nya. Toh cuma tulis nama doang, masalah nanti mau masukin CV apa ga ya urusan ntar lah.

Sebenernya gue hampir memutuskan bahwa ga masalah gue menunda kelulusan demi sesuatu yang worth. Apalagi gue barengan sama temen gue, jadi nanti lebih gampang buat ngurusin KP susulan tahun depan. Entah dependent atau bukan, tapi gue selalu berasa lebih tenang kalo ada yang temenin gue.

Tapi baru-baru ini, temen gue ngebatalin niatnya buat ikutan internship. Katanya bakal repot ngundurin diri dari daftar peserta KP, secara daftarnya juga udah keluar. Dan alasan-alasan lain, ya intinya dia ga jadi internship. Dan disitulah dilema gue dimulai.

Di satu sisi gue pengen banget internship. Gue super duper pengen merasakan dunia kerja. Well, gue akhir-akhir ini emang lagi berasa capek banget kuliah. Jenuh kali ya. Plus juga, internship berarti menambah pengalaman dan mempercantik CV. Tapi di sisi lain, gue ga mau sendirian. Gue ga ngebayangin kalo sampe tahun depan gue harus KP sendirian (ya ga mungkin sendirian juga sih, kan ada 2008). Gue juga ga bisa ngebayangin gue harus Kompre sendirian (which is ga mungkin juga). Tapi dalam bayangan gue, gue pengen Kompre bareng-bareng temen gue semuanya. Dengan begitu gue bisa belajar bareng, dan tentu wisuda bareng.

Tapi gue bingung banget ini sekarang. Seandainya ada yang mau temenin gue internship sekarang, pasti langsung gue ambil. Padahal kemaren gue udah sempet niat banget loh, sampe udah minta contoh cover letter ke temen gue.

Aduh kenapa begini ya? Gimana yaaa??

No comments: