Monday, April 19, 2010

Think before you act

Melalui blog ini (yang gue ga yakin bakal banyak pembacanya), gue mau ngomong kalo gue ga suka banget sama orang yang MT! Gue ga tau ya, apa emang dia MT, atau emang dia kurang mikir sebelum ngomong. Tapi ya intinya gue ga suka sama dua-duanya. Period.

Ga tau ya, mungkin emang semua orang punya sisi MT, atau sisi ga-mikir-sebelum-ngomong-nya, termasuk gue juga sih. Tapi ya tetep aja ga sampe berkali-kali juga ya.. Itu sih namanya sengaja. Gue sih ga pengen marah, atau protes, atau gimana-gimana banget. Gue cuma gedeg aja ngeliatnya. Hihh.

Jadi gini ceritanya. Gue tadi habis presentasi bareng kelompok-kelompok lain. Dan gosip-gosipnya dosen penilainya emang menilai berdasarkan teknik presentasi sama kemampuan nanya-nanya presentasi kelompok lain. Klise lah ya, jadi pada berlomba cari-cari pertanyaan dan sok-sok ngedengerin biar tau apa yang musti ditanya.

Tapi ya, nanyanya juga ga sampe ngejatuhin orang kali.. Gimana ya, gue berasa pertanyaannya tuh sangat membunuh dan menyudutkan. Meskipun bukan gue sih yang ditanya, cuma ya tetep aja. Gimana gitu.

Saran gue ya, kalo mau nanya, janjian dulu kek sama kelompok yang presentasi, kira-kira pertanyaannya apa, biar udah disiapin jawabannya. Gitu kan enak, dua-duanya dapet nilai. Simbiosis mutualisme. Ya meskipun itu ga bisa dibilang hal yang bener sih, tapi please deh, you only questioning for the sake of good score kan? Orang lain juga pengen dapet nilai yang bagus, termasuk yang ga bisa jawab pertanyaan lu itu. Please. Kalo gitu namanya apa? MT bukan?

Trus tiba-tiba pas kelompok gue presentasi, gue juga dapet pertanyaan yang udah jelas-jelas si penanya tau kalo gue ga bisa jawab. Kalo diulang 2 kali, namanya ga sengaja atau MT?

Doh.

No comments: