Saturday, June 26, 2010

Bandung yang hangat sekali

Yup, gue bener-bener merasa seperti itu waktu tadi pagi gue nyampe dengan sentosa di Bandung ini. Gue yang selama perjalanan ngerasa sumpek, langsung sumringah begitu masuk Bandung. Ini beneran loh.

Jadi karna gue udah spent beberapa weekend di Garut, dan gue tau bosennya kaya apa, weekend ini gue memutuskan buat ke Bandung aja. Sekedar refreshing dan melepaskan diri dari kepenatan (bukan penat karna kerja, tapi penat karna sepi).

Begitu gue sampe kamar kos, gue langsung beres-beres bentar (nyalain motor, dll) trus gue langsung cabut. Tujuan pertama adalah kampus. Yup, terdengar agak aneh memang, tapi gue kangen banget sama kampus. Sampe di kampus, gue langsung beli lumpia basah (ga ada rencana sih, tapi gue pengen aja jajan sesuatu yang khas Bandung banget, dan lumpia basah lah yang gue temukan di belakang kampus). Trus gue langsung ke daerah sekitar himpunan, liat-liat pengumuman bentar, dan cabut.

Berikutnya gue ke daerah Imam Bonjol buat makan Clemmons. Mungkin karna udah lama ga makan, kali ini gue ga berasa kekenyangan dan gue berhasil habisin kentangnya yang biasanya ga pernah gue abisin karna ga muat lagi. Beres dari Clemmons, gue cabut ke BIP.

Di BIP gue cuma mampir bentar ke Matahari. Entah kenapa gue lagi ga mood banget beli baju. Padahal ada kaos dan jaket yang sebenernya gue pengen beli, tapi males nyobanya. Udah lah, gue nyebrang ke Gramedia. Di Gramedia, gue nyari buku dan baca di tempat ampe selesai, kegiatan yang biasanya gue lakukan kalo gue bener-bener ga ada kerjaan.

Puas baca, gue jalan ke Superindo. Sekedar ngambil duit di ATM sama jalan-jalan liat apa yang bisa dibeli. Dan ternyata bahkan gue juga ga mood beli jajanan, jadinya gue pulang aja.

Sampe di kos, sampe sekarang, gue ga berhenti internetan. Huwaa..udah berasa lama banget ga buka fb. Sebenernya di kantor ada sih internet, cuma gue ga mau buka fb. Ngerasa ga enak sama orang lain, dan lagian gue ga bakal bisa konsentrasi ngapa-ngapain kalo udah buka fb.

Lucu ya, dulu setiap ada liburan, gue pasti langsung cabut dari Bandung ke Jakarta, naik travel yang paling pagi. Sekarang justru gue cabutnya ke Bandung. Kalo dulu gue pengen cepet-cepet pergi dari Bandung, sekarang justru pengen cepet-cepet nyampe Bandung dan lama-lama disini.

So I guess home is not about where the place is, it's about how you feel in it. Hemm.

No comments: