Monday, June 28, 2010

Hobi

Kalo ditanya tentang hobi, gue bingung deh jawabnya. Kayanya gue ga punya hobi yang tetap deh. Waktu gue lagi kebetulan lewat toko buku dan ga sengaja masuk, gue jadi hobi baca dan bercita-cita beli buku-buku trus dikoleksi. Waktu temen gue lagi getol-getolnya beli DVD di Glodok, gue jadi hobi nonton dan ikutan beli DVD juga. Waktu sekolah dulu, setiap mau masuk tahun ajaran baru, gue jadi hobi nyampul-nyampul buku dan kasih label nama yang aneh-aneh. Waktu dulu pas adik gue les berenang, gue jadi ikutan hobi berenang. Waktu ngeliat ada kuda lumping, gue jadi hobi makan beling. Loh?

Iya, hobi gue itu berubah tergantung waktu. Dan tergantung apa yang gue liat di depan mata gue. Dan baru kemaren ini, gue kebetulan ke Gramedia buat nyari buku yang baru terbit. Iseng aja sih, eh malah kebawa asik. Akhirnya gue baca itu buku sampe selesai di tokonya! Ini kayanya udah yang ketiga kalinya deh gue baca buku ampe selesai di tokonya. Yang pertama, buku Harry Potter, trus buku biografinya KD, yang terakhir ini novelnya Raditya Dika. Thanks to Gramedia Merdeka yang super gede dan banyak tempat duduknya deh.

Nah gara-gara kemaren ngeliat banyak novel bagus, gue jadi pengen (atau hobi) beli buku deh. Gue pengen beli novel Sherlock Holmes yang keliatannya seru, sama novel-novel jaman sekarang yang ceritanya lebih ke pengalaman penulisnya. Trus gue jadi kepikiran buat koleksi buku-buku itu. Pas gue masih kecil ya, gue pernah pengen beli semua seri Doraemon sama Cerita Anak Bergambar (tau kan yang judul-judulnya tu Gadis Penjual Korek Api, Kakek Penumbuh Bunga, yang begitu-begitu). Bahkan gue pernah kepikiran buka perpustakaan di rumah gue, tapi bukunya buku cerita.hahaha..

Jadi inget lagi, beberapa saat setelah itu, tepatnya pas jaman Pokemon. Gue sempet kepikiran beli semua VCD Pokemon (yang waktu itu harganya 15 ribu) trus gue mau buka rental VCD, tapi isinya VCD Pokemon semua. Nah sambil sewain VCD, gue rencananya jualan kartu Pokemon juga, atau paling ga tuker-tukeran kartu Pokemon sama maniak Pokemon yang lain. Nyokap gue ampe bosen kali ya setiap kali ke mal pasti gue ajakin ke toko Pokemon (di TA waktu itu) dan setiap saat pasti gue meracau tentang Pokemon.

Dan kebetulan rencana gue buka rental VCD ini terdengar sama temen gue. Gue langsung diketawain mati-matian. Masalahnya itu cita-cita gue dangkal banget sih: buka usaha rental VCD. Wakakakak..gue pengen ketawa kalo inget itu.

No comments: