Wednesday, July 14, 2010

I could've run faster

Harus gue akui, respon gue emang lambat. Payah banget. Kalo terjadi apa-apa yang butuh respon cepet, pasti gue yang pertama kalah deh.

+++++

Sekitar 5 menit yang lalu baru aja terjadi gempa. Iya, gempa di Darajat. Ini gempa kedua yang pernah gue rasain. Yang pertama gempa di Tasikmalaya, waktu itu gue lagi di kampus. Lagi kuliah safety tepatnya.

Dan gempa barusan, gue lagi duduk di cubicle gue. Lagi ngetik-ngetik ga penting di komputer. Tiba-tiba semuanya goyang. Meja, printer, gelas, semua deh. Dan gue tau itu gempa. Tapi tebak apa yang gue lakukan.

Gue langsung berdiri, dan berdiri. Dan tetap berdiri. Sambil mikir, bawa laptop keluar ga ya. Gue trus berdiri bodoh sampe temen gue bilang: "Gempa, Jun! Buruan keluar!" Barulah gue keluar. Dan tanpa bawa laptop.

Jadi intinya ga ada fungsinya gue berdiri sambil mikir. Untung gempanya cuma sesaat. Kalo tadi gempanya lanjut, mungkin gue bakal kejebak deh di ruangan ini. Ga tau kenapa ya, tiba-tiba tadi gue berasa bodoh aja. Bingung musti ngapain. Tiba-tiba banyak hal berkecamuk dalam pikiran. Padahal udah jelas teorinya, kalo ada apa-apa langsung lari ke muster point.

Tapi itulah gue. Gue sendiri juga ga tau kenapa. Bahkan gue pernah ngomong ke temen gue waktu gempa Tasik itu: "Eh kalo ada gempa lagi, lu musti tarik gue keluar ya. Gue suka bingung mau ngapain." Dan si temen gue itu ketawa.

No comments: