Sunday, October 31, 2010

Reset dari 0

Sedikit perbincangan gue dengan temen gue, yang lumayan bikin gue tersedak.


+++++


Jadi ada temen gue, sebut saja si J, lagi ceritain tentang kesebelan dia sama si S. Kalo digabung jadi JS = Junior Setiawan = gue. Oke oke, balik ke ceritanya.


Jadi si S ini emang selalu jadi omongan banyak orang. Banyak orang yang kurang suka sama tingkah lakunya. Sebenernya menurut gue sih selama dia ga ganggu gue, ya gue ga perlu sebel atau risih sama dia. Makanya gue juga ga ngerti kenapa orang-orang pada sebel sama si S. Padahal menurut gue, si S ini ga melakukan sesuatu yang ganggu kehidupan orang (ya ga secara langsung sih). Well, gue ga pengen deh ngomongin orang di blog ini, lagian juga bukan itu inti ceritanya.


Jadi si J kemarin cerita panjang lebar mulai dari awal dia mulai sebel sama si S. Dari mulai semester 1, sampe puncak kesebelannya pas semester 3. Banyak hal deh yang bikin sebel, begitu kata si J. Tapi pas semester 4, si S ga melakukan apa-apa yang bikin gue kesel, jadinya gue mulai mereda, lanjut si J. Si J cerita panjang sampe dia ngomong begini: "Nah karna udah lumayan lama juga si S ga bertingkah, jadinya gue ga sebel lagi sama dia. Semuanya gue reset dari 0".


Pas si J ngomong "reset dari 0", gue cuma bisa melongo. "Reset dari 0?" gue nanya masih sambil melongo. Si J cuma ngomong dengan santainya, "Iya, lagian gue pikir juga udah lama. Lupain aja"


Waw, gue bener-bener tertohok pas dia ngomong kaya gitu. Bukan karna apa-apa, gue cuma kaya baru menemukan sosok seorang yang sangat bijak aja. Bahkan dia bisa ngelupain rasa sebelnya sama orang karna toh udah ga penting diinget-inget, udah lama juga. Dengan kata lain, si J ini begitu pemaaf. Bahkan si J juga ngomong gini: "Sekarang kalo si S ngomong atau nanya sama gue, gue jawab kok baik-baik. Udah biasa aja sekarang".


Gue sendiri, to be honest, sempet kesel sama satu temen gue dari jaman SMP. Emang sih, gue ga menyimpan rasa sebel dan emosi sampe sekarang. Cuma kalo gue diingetin lagi, gue pasti meradang dan tetep sebel sama dia. Bahkan sampe sekarang gue ga add dia sebagai friend di facebook, gue ga punya nomer hp-nya, dan gue akan menunjukkan muka ga seneng setiap temen gue yang lain ngomongin tentang si temen SMP gue ini.


Masalahnya sepele, cuma urusan pelajaran. Simple, dan ga sepantasnya berlarut-larut sampe sekarang. Cuma, karna gue ga punya tombol reset, jadi gue ga pernah bisa ngelupain dan memaafkan dia. Seandainya gue ketemu sama diapun, gue ga akan nyapa dia. See? Gue baru sadar betapa sombongnya gue. Betapa angkuh dan tidak pemaafnya gue. Cuma karna masalah yang sepele dan lagipula itu udah lama banget, gue harus kehilangan 1 orang yang harusnya bisa jadi temen.


Singkat kata, gue pengen juga punya tombol reset dalam hidup gue. Gue pengen jadi orang yang lebih baik lagi, lebih pemaaf, lebih tidak pendendam, dan lebih bijak lagi. Gue lagi belajar dan berusaha untuk me-reset semuanya dari 0.

No comments: