Saturday, November 20, 2010

Expiration date

Menurut gue, semua apapun itu di dunia ini ada expiration date-nya. That's why people die, machines fail, and maybe thought about doomsday exists. Kalo kata ST12, dunia pasti berputar.

+++++

Well, tadi siang di sela-sela seminar, di saat pembicaranya mulai ngasih kuliah tentang boiler, procurement, dan apapun itu yang terdengar terlalu teknik kimia, gue ngobrol sama temen gue tentang expiration date ini. Awalnya simpel, gue cuma bilang bahwa banyak media jejaring sosial yang gue punya akunnya, tapi sekarang ini udah gue tinggalkan karena ya, expiration date itu.

Bukan cuma expiration date emang ada dari sononya, tapi kadang kita juga suka berpikir untuk membuat sesuatu expired alias out-of-date. Contoh simpelnya aja, kalo dulu gaya ngomong gue suka ceplas ceplos tanpa dipikirin, sekarang mungkin agak berubah (meskipun tetep jarang mikir sebelum ngomong sih), tapi seiring pertambahan usia dan matangnya pergaulan (see, gaya ngomong gue sangat terpolitisir sekarang) kayanya penting juga ya menyesuaikan dengan umur. Ngerti kan, kadang kita bisa bilang: "I'm too old for that stuff"

Jadi expiration date ini berlaku buat semua banyak hal dalam hidup gue: cara berpakaian, pola pikir, makanan favorit, profpic facebook, frekuensi bermain, dan lain-lain. Pokoknya banyak deh, dan memang semua itu ga ada guidelinesnya. Kita suka tiba-tiba nyadar aja kan, kalo kita udah ga pantes buat ngelakuin sesuatu karna emang udah bukan saatnya, atau sekedar bosen aja, atau mungkin ada alasan lain.

Ya sebenernya obrolan gue ga berlangsung selama dan seberat itu sih. 2 paragraf terakhir cuma pemikiran gue aja pas gue lagi nulis ini. Jadi obrolannya kurang lebih tentang jejaring sosial yang udah so expired buat gue, dan temen gue cuma bilang: "kalo gitu lo ga boleh nikah atau punya anak, ntar kasian kalo udah expired".

Hm, sejauh yang gue baca ya, marriage itu adalah sebuah love expression, dimana love itu sendiri abstract dan indescribable. Percayalah, ini ga ada di google, tapi terlintas gitu aja. Oh please ini bukan gue bukan gue bukan gue. Tapi back to topic ya, kalau ada sesuatu yang entah kenapa ga bisa dijelaskan bahwa ternyata it has no expiration date, maka itulah your true one. Kata interviewer gue beberapa hari lalu: "If you find it, then go grab it!"

No comments: