Tuesday, November 23, 2010

Tongue slip

Doh gue ga ngerti banget deh nih sama otak gue. I keep making mistake in saying things over and over again.

Gue jadi inget nyokap gue yang suka salah sebut, contohnya kaya tekstur jadi struktur, presentasi jadi persentase, dan lainnya. Mungkin karna suka ngetawain, gue jadi ketularan kali ya.

Gue masih inget, waktu seminar proposal penelitian gue beberapa bulan lalu, saking serunya ngomong, gue sempet salah sebut. Waktu itu gue bilang: "Seiring dengan perkembangan kebutuhan akan bahan bakar, penambangan minyak alam dan gas bumi menjadi semakin besar". Untungnya ga ada yang sadar, not even dosen pengujinya.

Gue juga suka ribet kalo nyebut kata yang panjang dan banyak banget suku katanya. Contohnya komensialisme (maksudnya mau ngomong komensalisme, tapi ketuker sama komersial). Dan bukan cuma kata yang panjang aja, contohnya barusan ini. Gue lagi ngobrol sama temen gue:

Gue: Eh, lo punya maur sama but ga?
Temen gue: Hah?
Gue: Eh maksudnya mut sama baur.
Gue: -_- Eh maksudnya maut sama bur.
Temen gue: (masuk ke dalam kamar)
Gue: Dooh maksudnya mur sama baut.
Temen gue: (keluar dan bawa mur sama baut, tepat disaat gue berhasil menyebutnya dengan benar)

No comments: