Sunday, November 28, 2010

Udah Desember?

Jadi ceritanya tadi gue seperti biasa ke supermarket deket kos buat beli roti tawar. Dari dulu udah jadi rutinitas gue selalu sarapan roti. Nah, setiap mau beli, pasti gue ngecek tanggal expirenya dulu. Pas sampe booth rotinya dan ngeliat tanggal expire roti tawarnya, gue agak kaget. Tanggal 1 Desember. Berarti bentar lagi udah mau tahun baru aja!

Hari berganti cepet banget, tiba-tiba udah bulan Desember aja. Berarti udah mau ganti tahun lagi. Kayanya baru kemaren gue ngerasain euforia pergantian tahun. Entah kenapa ya, makin kesini pergantian tahun makin berasa buat gue. Kalo dulu pas jaman sekolah sih, ganti tahun biasa aja. Paling cuma jadi berubah tahun kalo mau nulis tanggal di PR gitu. Tapi kalo sekarang more than that. Berasa 1 tahun tuh waktu yang lama, dan jadi mikir lagi gue udah ngapain aja selama waktu yang lama itu.

Kayanya masih teringat jelas bulan demi bulan di 2010 ini.
Januari - Awal-awal tahun gue heboh banget ngerjain tugas besar waktu itu. Bahkan gue masih inget, malam tahun baru gue ngerjain tugas dong! Gara-gara deadline yang ga nyantai. Selain itu, angkatan gue juga lagi heboh-hebohnya nyiapin kuliah kerja. Kita jalan-jalan keliling Jawa, mantep deh.

Yang ini di Krakatau Steel kalo ga salah
Februari - Apa lagi kalo bukan Imlek? Imlek yang tahun ini kebetulan jatuh di hari Minggu dan barengan sama Valentine. Jadinya ga ada libur spesial deh. Di hari Imlek itu juga, gue balik ke Bandung karna besoknya kuliah seperti biasa.

Makan bersama teman sebelum Imlek
Maret - Gue lagi bingung antara mau maju jadi kadiv atau ga. Tiap hari gue mikirin pro kontranya. Kalo nanti jadi kadiv bakal begini, tapi kalo ga ya bakal begini. Trus deg-degan juga nyiapin hearing. Hearing pertama dalam hidup gue.hahaha... Oh, dan tentunya, di bulan ini gue beli laptop! Meskipun agak telat ya, secara udah mau tingkat akhir kok baru beli laptop.

Laptop baru
April - Bulan-bulan awal jadi kadiv dan badan pengurus di himpunan, masih niat-niatnya. Bukan berarti sekarang ga niat loh, tapi kalo dulu tuh mau tidur aja suka mikirin program kerja. Biasa lah, euforia baru naik pangkat. Oh, dan yang paling dominan di bulan ini tuh ya Labtek. Lagi hectic-hecticnya, ada yang ngulang lah, ada yang tertunda lah, macem-macem deh.

Labtek yang modul ngulang
 Mei - Disini nih heboh banget yang namanya seminar! Maklum lah, baru pertama kali, trus denger cerita dari angkatan atas yang agak heboh. Udah gitu dapet penguji kombo mantep pula. Dosen yang kabarnya suka mencecar sehina-hinanya, bahkan kadang mereka bisa berdebat sendiri. Nah loh bingung kan. Tapi untung deh semua itu udah lewat.


Abis seminar proposal penelitian
Juni - Minggu-minggu awal gitu gue lagi sibuk-sibuknya nyiapin ini itu buat berangkat internship. Agak shock sih pertama kali tau ke Garut, sendiri pula. Tapi ternyata semua fine-fine aja. Pengalamannya juga luar biasa banget!

Dengan PPE yang komplit plit plit, ada beenet, google, sama helmet
Juli - Udah mulai kerasan sama kehidupan di Garut. Udah kebiasaan bangun pagi, ke kantor, sore pulang, makan makanan enak di sekitar kos yang bervariasi, beli aqua 1,5 liter di minimarket deket kos hampir tiap hari (sampe mba-mbanya kenal), makan siang di kantor dan bolak-balik ke meja prasmanan buat nambah, dan lain-lain.

Dapet kesempatan training seminggu di Jakarta, lumayan
Agustus - Bulan terakhir di Garut. Sempet sedih juga (lebay), tapi beneran loh, secara udah deket dan lumayan nyatu sama kehidupan di Garut. Heboh sama presentasi akhir yang melibatkan banyak banget orang penting, bahkan sampe teleconference sama Jakarta. Terus terang agak was-was juga sih, secara ninggalin kuliah 2 minggu.

Last day at Garut
September - Libur Lebaran! Liburan di tahun ini yang gue bisa libur literally. Seneng bisa nyantai-nyantai di rumah tanpa ada yang harus dipikirin, secara kuliah juga blom masuk, jadinya blom ada pikiran apa-apa.

Ke dufan bareng temen
Oktober - Ga ada yang lebih heboh deh daripada sakit! Gue sakit ada kali sebulan. Sengsara banget, makan ga boleh sembarangan, obat banyak dan ganti-ganti mulu, bolak balik Jakarta mulu karna ga kuat banget deh di Bandung.

November - Ada aja kerjaan tiap minggu. Mungkin karna euforia kuliahnya baru berasa kali ya. Sebulan kemaren kan sakit tuh, jadi ga terlalu fokus kuliah. Kerjaan jadi numpuk semua di bulan ini, mulai dari les inggris, penelitian, asistensi, akademik, himpunan, seminar sana sini, interview kerja, banyak lah.

Desember - Oh udah bulan Desember toh? Let's see apa lagi kehebohan di bulan ini.


Label expired date-nya si roti tawar

No comments: