Wednesday, December 1, 2010

Susahnya bangun pagi

3 hari ini ada seminar di kampus, dan gue jadi panitianya. Gue selalu daftar kalo ada kepanitiaan buat acara seminar. Rasanya oke aja bisa ngurusin acara gede yang melibatkan orang banyak (kebanyakan dari kalangan profesional pula), ketemu orang banyak, dan makan tentunya :D (otak mahasiswa). Tapi ada satu hal yang agak ngeganggu pas acara seminar gini: Bangun pagi!

Apalagi yang namanya panitia ya, briefingnya kadang suka berlebihan. Briefing H-1 udah ampe malem, trus besokannya musti dateng super pagi ke kampus buat briefing atau siap-siap yang lainnya. Sedangkan gue bukan tipe orang yang tidurnya bisa kurang. 1 atau 2 hari sih oke lah. Tapi kalo lebih dari itu, biasanya badan gue akan refleks ngasih respon, kebanyakan sih: Bangun telat.

Sama nih kejadiannya kaya pagi ini. Udah 2 hari gue kurang tidur, dan hari ketiga ini juga tidurnya kurang. Gara-gara kombinasi seminar, les, sama ada peer yang lumayan buang-buang waktu, jadilah badan gue maksa buat tidur yang cukup. Alarm yang udah gue setel, tanpa sadar gue matiin (biasanya gue snooze), dan akhirnya gue tidur kebablasan.

Tapi emang dasar semua orang punya built in alarm yang dulu sempet gue ceritain kali ya, gue tiba-tiba kebangun tanpa alasan yang jelas. 12 menit sebelum waktu seharusnya gue udah di kampus. Gue langsung lompat, buru-buru sarapan, mandi, dan cabut. Akhirnya gue telat, tapi untung ga parah-parah banget sih.

Tapi kalo gue pikir-pikir, gue ini emang susah ya kalo harus bangun pagi. Jadi inget dulu pas jaman sekolah, setiap pagi gue selalu dibangunin sama nyokap. Entah gimana caranya deh, kadang dengan manggil, kadang nyokap gue nyalain lampu (biar gue kesilauan terus bangun), bahkan kadang dengan cara gelitikin kaki gue. Nah rutinitas gue setiap habis bangun itu adalah: Tidur lagi! Iya, berhubung kamar gue di atas, setiap abis bangun, gue langsung turun, mampir ke sofa, dan tidur lagi barang 10-15 menit. Tapi tidur yang di sofa ini ga pake dibangunin lagi, otomatis aja kebangun sendiri.

Kesimpulannya, susah ya mau bangun pagi itu.

No comments: