Saturday, January 29, 2011

Atomic meatball

Terinspirasi dari bom atom, begitulah judul salah satu artikel koran yang dipajang di salah satu sudut toko ini. Yup, kali ini gue berkunjung ke salah satu toko bakso yang direkomendasikan sama forum-forum kuliner di kota Bandung ini. Bakso Atom namanya. Dan Bakso Atom ini diklaim pemiliknya sebagai "Bakso Sehat".

Lokasinya ada di Jalan Cendana 16, menyatu sama tempat les
Karna penasaran (dan mupeng), jadilah gue berkunjung ke sini buat nyobain. Kenapa dibilang bakso sehat sih? Ow, ternyata di toko ini ditempel poster yang jelasin arti "sehat" itu. Ternyata bakso ini dijamin ga pake boraks, terbuat dari 100% daging sapi dengan grade baik, dan udah dapet sertifikat makanan sehat. Dan tokonya juga bersih loh (meskipun ga ada hubungannya, tapi kesan sehatnya jadi lebih berasa).


Begitu dateng, gue langsung disambut sama pelayannya yang siap sedia bukain tray-tray isi berbagai macam bakso. Ternyata sistemnya disini self-service. Pertama, kita bebas ambil soun sesuka hati dan gratis (tapi ambilnya sekali aja ya). Trus, kita bebas tunjuk bakso yang kita mau. Dan kita juga bebas ambil pelengkap sepuasnya (yang ini boleh berkali-kali, gue aja sampe ambil 3 kali tadi, hehehe..)



Berbagai jenis pelengkap, ada bawang goreng, pocai, sambel, dan seledri
Nah, pilih baksonya nih yang bikin dilema. Banyak banget variasi bakso yang unik-unik. Mulai dari bakso tahu udang, bakso sutera, bakso sumsum, bakso telor ayam kampung, bakso madu, bakso burger, bakso buntel, dan bakso keju. Bahkan ada juga pilihan baksomay. Selain itu, ada juga loh bakso yang namanya standar, tapi yang ini lebih sehat! Ada bakso daging, bakso urat, dan bakso tahu. Bingung kan? Untungnya gue udah siap dengan menu andalan (bekal dari internet). Jadilah gue pesen bakso telor ayam kampung, bakso keju, dan bakso buntel. Cuma 3? Eits, itu aja udah gede-gede loh.

Bakso telor yang dibelah 2, sama bakso keju (setengahnya udah gue makan)
Bakso buntel
Rasanya no kidding loh, enak bener. Baksonya juga ga main-main, gede dan dagingnya berasa banget. Isinya, full deh. Apalagi kejunya, bukan cuma seiprit kaya yang pertama gue sangka. I'm not a big fan of bakso, tapi bakso yang ini recommended deh. Bakso buntelnya apalagi, baru kali ini gue liat bakso digoreng. Jadi daging baksonya itu dibungkus kulit lumpia trus digoreng jadi garing banget. Coba celupin bakso buntelnya ke kuah deh, rasanya kaya makan fried ice cream! Garing dan lembut secara bersamaan.

Oya, disini ada beberapa menu yang ga dipajang loh. Jadi musti dipesen dulu karna musti digoreng. Salah satunya ya bakso buntel ini. Termasuk juga bakso madu, bakso burger, dan baksomay. Untungnya gue udah sempet baca-baca, jadinya udah tau.

Harganya juga terjangkau. Aneka bakso itu berkisar antara 6 ribu sampe 8 ribu per baksonya. Tapi tenang, makan 3 aja rasanya udah kenyang banget!

Penasaran? Buruan deh ke Bakso Atom ini. Selain sehat, lumayan juga kan buat nambah pengalaman baru makan bakso.

No comments: