Saturday, January 15, 2011

Ngakunya orang Jakarte

Beberapa hari sebelum pergantian tahun, gue sempet interview di salah satu perusahaan di Jakarta. Di kantor, gue ketemu sama interviewee lainnya. Asal kampusnya macem-macem, ada yang dari Jakarta, ada juga yang dari Yogyakarta.

Beres interviewnya, gue pun seperti biasa pulang naik busway. Nah interviewee lainnya yang dari Yogya, dia katanya mau langsung pulang ke Yogya, dan udah beli tiket kereta. Katanya dia mau ke Stasiun Gambir. Dengan sok tau yakinnya, gue ngajakin bareng naik busway. Daripada dia mau naik taksi, udah macet (maklum jam pulang kantor), mahal pula. Lagian busway cuma sekali juga nyampe. Akhirnya si temen gue itu ikut bareng gue.

Sesampainya di halte transit, gue pun pisah sama dia karna emang rutenya udah beda. Dan gue pun nyuruh dia nanya sama penjaga haltenya, kalo mau ke stasiun terusin ke rute mana. Dan kalo gue ga salah denger, penjaga haltenya bilang naik yang ke arah Pulogadung. Gue pun sempet bingung dan ngerasa aneh, gue masih sempet bilang ke temen gue kalo dia harusnya naik yang ke arah Kota. Tapi karna yang bilang si penjaga haltenya, percaya aja deh. Kita pun pisah.

Beberapa hari kemudian, gue sama nyokap gue ke Mangga Dua. Biasa lah beli-beli baju buat Imlek. Dan pas mau pulang, kita kan ngelewatin stasiun tuh. Dan tiba-tiba mata gue tertuju pada ini:


Stasiun Jakarta Kota? Oh iya ya! Ternyata yang deket Mangga Dua dan bisa dicapai dengan busway rute Kota itu ya stasiun ini, Stasiun Jakarta Kota! Lah si temen gue kan maunya ke Stasiun Gambir. Kalo tau gini, ga bakalan deh gue ngajak dia naik busway. Mana ke arah Pulogadung lagi, yang antriannya puanjang banget. Trus gue juga ga pernah tau kalo ada busway yang ke arah Gambir. Untung aja ada, kalo sampe ga ada sih, malu abis deh. Ngakunya sih orang Jakarta, tapi pergaulan sebatas stasiun Kota doang!

No comments: