Monday, January 24, 2011

Semester terakhir

Yup, benar sekali. Semester terakhir kawan-kawan!

Wah kalo udah terakhir gini, berasa norak aja gitu ya. Tanpa kerasa udah 3,5 tahun aja gue kuliah. Jadi inget masa-masa dulu pas belajar mati-matian buat masuk ke universitas kebanggaan nomer satu ini. Tiap hari les intensif SPMB, tiap minggu try out sampe kenyang liat soal, tiap malem berdoa (plus galau trus bikin notes di hp), dan berkeringat super dingin pas hari-H SPMB-nya.

Hari-hari menuju pengumuman, rajin banget buka-buka website, ngecek kali aja pengumumannya dipercepat (which I feel stupid right now). Sekaligus perpisahan juga sama temen-temen, apalagi yang mau pergi jauh ke luar negri sana, tapi hati tetep galau nungguin nasib mau kuliah dimana. Sampe-sampe gue udah berasa fix aja gitu bakal kuliah di universitas swasta di Jakarta. Gue bahkan udah dapet rencana studinya, yang bikin gue stress karna gue inget banget ada mata kuliah yang namanya Gambar Teknik. Iya, gue inget banget itu.

Jam-jam menjelang pengumuman, gue super ga tenang banget. Meskipun sok-sok ditenang-tenangin biar mukanya agak nyantai, tetep aja dalam hati ga sabar nunggu malem (pengumumannya jam 8 malem kalo ga salah). Pas jam 8 malem, nyokap gue malah yang semangat nyuruh gue ngecek website. Guenya sok-sok nyantai aja, sebenernya sih deg deg ser parah.

Begitu liat hasilnya, gue lompat setinggi-tingginya. Waktu itu gue berasa seneng banget. Belom pernah gue seseneng itu. Gue berasa kerja keras gue terbayar aja. Padahal mah belom tahu apa yang sebenernya gue hadapi :)

Minggu-minggu awal di Bandung diisi dengan jalan-jalan (literally jalan kaki) muterin daerah sekitar kampus buat nyari tempat kos (yang sempet diisi dengan insiden gue disuruh tinggal di rumah kos yang lagi dibangun dan ada 1 kamar yang bisa ditempatin, itu pun ga layak tinggal), makan malem nasi goreng yang ga enak banget (anehnya sekarang gue berasa nasi goreng itu enak banget, gue aja sering beli), kecopetan HP di angkot, dan lainnya.

Banyak banget pengalaman yang gue dapetin selama gue di kota ini, dan selama gue kuliah di institut ini. Mulai dari teman-teman yang suportif dan hebat-hebat, kesempatan magang di salah satu perusahaan minyak multi nasional, kegiatan dan kepanitiaan unit dan himpunan, makanan dan tempat jalan yang unik dan beda banget sama di Jakarta, susahnya sakit kalo jauh dari orang tua (dasar manja), dan masih banyak lainnya.

Tapi anyway, gue pengen banget ngisi semester terakhir gue di kampus ini (dan mungkin di kota ini) dengan berguna. Gue pengen banyakin les, banyakin kegiatan organisasi selagi masih bisa, banyakin belajar buat ujian super akhir, banyakin konsentrasi biar penelitian sama rancang pabrik cepet selesai, banyakin jalan dan makan biar ga nyesel nanti kalo udah ga disini, dan tentunya banyakin berdoa biar kedepannya hidup gue lancar-lancar saja :) Siapa sih yang ga mau hidup sesempurna itu?

No comments: