Tuesday, January 25, 2011

Gajian asisten, saatnya ganti oli

Terdengar ga nyambung emang. Tapi emang iya kok, ga ada nyambung-nyambungnya. Cuma tiba-tiba keinget aja setahun lalu, gue servis motor juga pas waktu-waktu gini. Dan pas lagi, sama gajian asisten.

Jadi tadi gue abis ngambil honor asisten semester lalu. Itu loh, yang peserta mata kuliahnya sampe 264 orang, dan berkas jawaban masing-masingnya berlembar-lembar, isinya tulisan semua. Hehehe..bukan mau mengeluh, tapi justru malah jadi pengalaman baru asistensi kuliah ini.

Another thing, ternyata honornya naik ya. Dari tahun lalu 164.500, tahun ini jadi 175.000. Bagus lah, ada peningkatan. Paling gak, asisten lebih dihargai jadinya. Tapi anyway, motor gue juga udah saatnya ganti oli. Terakhir ganti oli, ya setahu lalu itu. Sebenernya wajar sih ya, soalnya kata orang bengkel, ganti olinya setiap 2000 km. Nah, kalo gue inget-inget, motor gue itu baru jalan 1500 km dari terakhir ganti oli.

Tapi setelah gue ngobrol sama temen gue, dan bokap gue juga bilang, kelamaan kalo setahun belom ganti oli. Ya udah deh, daripada ribet ntar rusak pula, mending gue ganti deh. Pas nyampe bengkelnya, ternyata olinya udah item banget.

Dan tadi gue gantinya sama oli yang kata orang bengkel sih lebih bagus. Bisa tahan 3000 km katanya. Nah loh, kalo pemakaian gue konstan selama setahun, berarti 2 tahun lagi ya baru ganti oli?

No comments: