Monday, February 14, 2011

Bloemen - Masakan Indo Belanda

Kembali dengan post yang bahas makanan (akhir-akhir ini kok sering banget makan ya?? Hmm..) Kali ini gue sama beberapa temen cobain makanan yang sebenernya udah sejak lama gue incer. Namanya Bloemen, letaknya di Jalan Boscha, sekitar belakangnya SPBU Cipaganti.

Yang bikin menarik sebenernya adalah rasa-rasa Belanda-nya. Dari review yang sempet gue baca sih, tempat ini recommended, makanya gue penasaran juga. Dan bener loh, begitu masuk ke restoran ini, langsung berasa homy-homy gimana gitu. Belanda tempo dulu gitu, ada tamannya juga, piano di tengah ruangan, sama foto-foto Bandung jaman dulu. Pelayannya juga pake seragam ala Belanda kuno gitu, hampir mirip sama Babushka Rusia sih. Keren deh konsepnya.

Straight to makanan, gue tanpa ragu-ragu langsung pesen Creamy Veal Potato, sesuai rekomendasi internet yang katanya paling enak. Temen gue yang juga penasaran, memutuskan buat ikutan pesen itu. Tapi daripada dobel-dobel, akhirnya kita memutuskan buat share aja biar bisa nyobain menu lain juga (dasar pelit :p) Well, akhirnya kita pesen 3 macam menu yang lumayan unik dan semuanya bakal di-share berdua. Ada si creamy potato, crepes orange, sama holland chicken.

Satu per satu makanan pun dateng. Asik deh. Kentangnya bener-bener creamy (sausnya banyak banget, literally). Plus ada potongan-potongan daging sapi cincang yang bikin tambah yahud deh. Crepes orange-nya, disajikan pake 1 scoop vanilla ice cream, whipped cream, melon, plus pepaya. Ya meskipun saus orange-nya lebih berasa kaya saus lemon, tapi not bad lah. Menu terakhir nih, holland chicken. Kita pesen yang half, jadi lumayan lah dibagi berdua. Jadi ayamnya di-grill gitu (gue ga tau pake bumbu apaan, pokoknya jadinya enak deh), tapi coba tebak di atasnya ditaburin apaan! Apel! Iya, apel! Apel asem-asem gitu ditaburin begitu banyaknya di atas ayam. Iyuhhh... Tapi selain apelnya, menu ini enak kok. Di bawah ayamnya juga tersembunyi mashed potato sama daging sapi cincang. Puas banget deh makannya.

Karna keburu kalap sama makanannya, gue jadi ga sempet foto-foto. Daripada penasaran, mending langsung ke TKP aja deh. Oya, gue abis 34 ribu buat 3 menu itu, tentu harganya udah dibagi 2. Jadi harga aslinya 68 ribu. Worth banget lah, kalo makan 3 menu itu sendirian, kenyangnya entah kaya apa deh.

No comments: