Saturday, February 12, 2011

Lele goreng hot

Kalo disingkat: LEGOH. Hahahaha..kidding. Tapi emang restorannya beneran namanya Legoh, dan emang ada menu yang kaya gitu. Namanya ga exactly lele goreng hot sih.

Restoran ini cukup baru juga buat gue. Padahal lokasinya ga jauh dari kos, bahkan bisa dibilang gue beberapa kali sempet ngelewatin tempat ini tapi ga sadar kalo ada restoran ini. Gue malah tau ada ini restoran dari temen gue, dan gue cari lebih lanjut di internet.

Buat yang blom tau, restoran ini ada di Jalan Sultan Agung, tersembunyi di antara deretan FO sama distro. Kenapa gue bilang tersembunyi, karna letaknya nyatu sama distro (kayanya sih ngambil lahan parkirnya), dan sama sekali ga ada plang yang nunjukkin nama restoran ini. Pertama kali kesini juga gue nyari-nyari dimana letaknya, sampe gue ngeliat ada meja makan dan dengan sok taunya masuk ke dalam. Untungnya ga salah restoran, karna ternyata pegawainya pake seragam yang bertuliskan nama restoran ini.

Entah karna ga pengen ditemuin sama orang atau sengaja biar bikin penasaran, yang jelas menurut gue restoran ini just an ordinary one. Mungkin karna I'm not a big fan of chili kali ye. Yup, jualan utamanya adalah rica-nya. Jadi menu andalannya yang pedes-pedes deh. Hampir tiap menu bisa dimasak rica, dan rica-nya sendiri bisa dipilih antara pedes dikit, pedes, atau pedes mampus. Lauknya juga bermacam-macam, mulai dari ayam, bebek, cumi, iga, juga lele. Bahkan katanya disini sedia masakan non halal juga, cuma karna ga ditulis di menu, gue jadi ga berani mesen, takutnya salah informasi.

Well, tadi ini gue makan disitu, dan gue mesen menu yang sebelumnya belom pernah gue denger: lele rica. Dan sekali lagi, karna gue ga gitu suka pedes, jadi gue pesen ricanya pedes dikit aja. Dan ga lupa gue juga pesen tempe mendoan, sesuai rekomendasi temen gue.

Ga lama kemudian, datanglah pesenan gue. Ternyata lelenya digoreng tepung. Call me norak atau apalah, tapi gue blom pernah makan lele goreng tepung sebelumnya, jadi gue agak seneng juga ternyata gue ga salah pesen. Bumbu ricanya, sama sekali ga berasa pedes. Jauh dari ekspektasi gue, rasanya malah cuma asin.



Tempe mendoannya, terdiri dari 8 potong tempe bentuk segitiga. Lumayan worth sih, secara harganya cuma Rp 3000. Tapi entah kenapa rasanya kurang pas, kurang mendoan gitu. Bumbunya juga, pertama gue pikir itu kecap manis dikasih irisan cabe sama bawang, ternyata kok malah asin. Tapi bukan kecap asin juga. Jadi agak aneh sih rasanya.

Tapi tempat makan ini lumayan lah, buat kongko-kongko. Pelayanannya ga lama dan ramah juga. Dan makanannya juga ga se-ga enak-itu kok. Sebelum kunjungan yang ini, gue udah pernah makan ayam goreng mentega juga disini. Ayamnya banyak dan lumayan gede, digoreng tepung sampe garing banget, dan disiram saus mentega. Rasanya boleh lah. Harganya juga pantes lah, 16000 untuk sepiring isi banyak ayam itu. Boleh juga buat tambahan pilihan menu makan malam.

No comments: