Wednesday, February 16, 2011

CNY Holiday - Day 2

Setelah puas melewatkan hari pertama Imlek dengan jalan-jalan dan ketemu banyak saudara, liburan hari kedua ini kita semua berangkat ke Brastagi. Yup, I was so excited begitu tau ternyata pada berencana ke Brastagi. Semua tanpa terkecuali juga ikut, dan katanya disitu udah disewain villa, jadi kita lebih bebas ngapa-ngapain. Asik banget deh ini. Maklum lah, terakhir gue ke Brastagi itu 11 tahun yang lalu (iya, gue inget banget pas tahun baru 2000) dan suasana di sana bener-bener seger deh. Puncak atau Lembang sih lewat deh.

Anyway, gue udah siap-siap dari jam 8 pagi. Tapi biasa lah ya, ga gampang ngatur orang sebanyak itu biar bisa pada beres, blom lagi musti ngantri kamar mandi karna cuma ada 1 dan yang pake banyak banget (disini justru berasa ngumpul-ngumpulnya), jadinya kita baru berangkat hampir jam 10.

Perjalanan ke Brastagi cukup menyenangkan lah, jalanan ga gitu macet. Ya, meskipun I didn't expect perjalanan bakal semulus Jakarta-Bandung sih, secara belom ada yang namanya jalan tol dari Medan ke Brastagi. Kita berangkat dengan 2 mobil, Panther dan CRV. Yang Panther nampung 11 orang, CRV nampung 7 orang. Ntar ntar, gue ga salah ketik kok. Iya, kita ber-18 cuma naik 2 mobil. Dan blom lagi barang-barang. Apalagi kita berencana mau BBQ-an malemnya, jadi kebayang lah ya bawaannya sebanyak apa. Jangan tanya lagi deh gimana cara masuk ke mobil, pokoknya tau nyampe aja deh ya.

Yang gue sayangkan banget dari akses ke Brastagi ini, ya kondisi jalannya. Apalagi waktu udah mau nyampe Brastagi, meskipun jaraknya sebenernya udah ga jauh, tapi waktunya justru berasa lama banget. Tikungan dimana-mana dan lobang juga dimana-mana. Sayang banget justru tempat wisata yang bisa jadi potensi pendapatan daerah kaya gini, malah ga dirawat dengan baik. Orang-orang yang mau kesitu musti ekstra hati-hati ngehindarin lubang di tengah tikungan, blom lagi kalo macet pas di tikungan yang nanjak, wuih butuh skill maksimal deh nyetirnya. Seandainya pemerintah lebih care lagi, mungkin lebih banyak orang yang bakal ke Brastagi ya.

Tapi anyway, sekitar jam 1 akhirnya kita nyampe di villa. Wah langsung berasa deh suasana dinginnya. Biarpun matahari terik, tetep berasa dingin, apalagi di dalem villa, keramiknya dingin banget boo.. Semua langsung heboh pada beres-beres, masak-masak, makan-makan (yang ini gue sih), dan ngobrak-ngabrik villa. Asik banget deh ini keadaannya.

Bocah-bocah pada ngumpul depan villa
Beres makan dan istirahat bentar, jam 3 gitu, kita beranjak ke pasar setempat. Niatnya pada mau beli barang-barang yang kurang buat bakar-bakaran ntar malem. Pasarnya, ya standar lah ya, like the other market. Cuma mungkin disini ada tambahan kuda dan (maaf) kotorannya dimana-mana. Ternyata, disini ada jasa penyewaan kuda sama delman gitu buat dipake keliling kota. Tarif keliling nya 20 ribu. Sepupu-sepupu gue pada nyoba naik delmannya, gue sih ogah lah yaw. Dan satu lagi yang heboh di pasar ini, tukang jagung bakar. Banyak banget orang jualan jagung bakar, bahkan bisa berderet 4 sampe 5 penjual. Trus seling 1 atau 2 kios, ehh tukang jagung bakar lagi. Saking penasarannya, gue nyoba beli jagungnya. Pas nyobain, uuhh ga enak! Cuma ada rasa asin karna mentega doang, bahkan jagungnya sama sekali ga manis. Heran ya, kok bisa laku banget deh.

Well, karna udah mulai sore, kita pun beranjak pulang. Huaaa ternyata jalanan macet banget! Ada kali ya 30 menit mobil kita ga bisa gerak sama sekali. Sampe ada polisi dateng, baru deh mulai gerak pelan-pelan. Ini nih yang harus diperhatiin sama pemerintah setempat. Hal-hal simpel tapi bisa bikin orang jadi males kesini lagi.

Sampe di villa lagi, langsung deh pada beres-beres dan siap-siap buat bakar-bakaran. Gue juga ikutan ngebantuin, tapi sampe bagian nyalain arang aja deh. Abis itu gue masuk ke villa trus nyemil-nyemil plus ngobrol sama yang lain, dan tiba-tiba ikan bakar udah jadi! Senangnya.

Beres makan, kita semua ngumpul di luar sambil menikmati pemandangan. Villa tetangga ada yang bakar-bakaran juga, main bola, main kembang api, ngobrol, wah rame deh. Mantep bener deh di Brastagi ini. Anyway, karna gue udah ga tahan dingin plus ngantuk banget, gue tidur deh. Nyimpen energi juga buat besok pagi, soalnya gue denger-denger pada mau ke tempat main.

Catch u up soon!

No comments: