Thursday, February 17, 2011

CNY Holiday - Day 3

Heyyaa.. Ini cerita tentang liburan gue di Medan - hari terakhir. Jadi ceritanya gue harus pulang duluan, karna gue ga pengen bolos kuliah lama-lama. Cukup bolos hari Jumat. Jadi hari Minggunya gue bakal pulang ke Bandung, biar Senin bisa kuliah lagi. Lain dengan adik gue, yang ga tega pisah lama-lama sama nyokap gue, yang ga tega pulang cepet-cepet dari Medan. Jadilah mereka berdua baru pulang Jakarta hari Rabu.

Well, gue masih di Brastagi dan hari ini berencana pulang ke Medan. Makanya pada bangun pagi trus abis sarapan langsung beres-beres barang. Tapi kita ga langsung pulang dong, kita sempetin dulu berkunjung ke satu wahana bermain yang eksis banget di Brastagi ini - Mikie Holiday. Pertama gue denger namanya, gue pikir tulisannya bakal Mickey, tapi ternyata kok Mikie ya. Gue jadi berpikir nama Mikie ini apa intentionally begitu, atau kesalahan lafal orang sini. Tapi kalo kesalahan lafal kayanya agak ga mungkin sih, soalnya tempat ini lumayan besar juga. Jadi bentuknya integrated resort gitu, ada hotel dan wahana bermain macam Dufan gitu. Dan pas gue masuk ke lobbynya, dekornya juga ala hotel berkelas di Jakarta gitu. Jadi siapapun yang ngasih nama, pasti emang sengaja dinamain gitu lah ya. Ini kok jadi ngebahas nama deh.

Moving on, tiket masuk ke wahana bermainnya (Funland namanya) lumayan reasonable. Harganya 48 ribu, itu udah tiket terusan. Dan isinya juga ga mengecewakan loh. Wahananya lumayan up to date, ya hampir sama lah sama Dufan.

Disini ada wahana wajib ada di setiap playland kaya roller coaster, apapun itu namanya yang diputer-puter, apapun itu namanya yang dinaik-turunin dalam kecepatan tinggi, kuda-kudaan muter, bombom car. Bahkan disini juga udah ada Kicir-Kicir yang kayanya lumayan baru di Dufan, gokart ATV, sama flying fox.

Lagi dinaik-turunin, mirip Hysteria-nya Dufan
Yang bikin bangga, disini ada beberapa wahana yang bahkan di Dufan blom ada. Ada skybike (naik sepeda di atas rel yang digantung tinggi). Ada juga wahana yang namanya flying fish, mirip ayunan yang diputer-puter tinggi itu sih, cuma bedanya disini kita tidur tengkurap. Trus ada lagi wahana Sharks, yang pertama kali gue pikir kaya kora-kora, ternyata lebih parah dari itu (muternya beneran ga beraturan, kecepatan tinggi, dan ga berhenti-berhenti!). Oya ada juga wahana yang menurut gue agak serem. Jadi kita duduk dalam lingkaran gitu, trus lingkarannya diputer secara sentrifugal maupun sentripetal. Ya intinya kita diputer upside down banget deh. Sayang gue ga sempet foto.

Sky Bike ala Mikie Holiday
Serunya lagi, di Funland ini, kita bisa keluar dari arena, trus masuk lagi di hari yang sama. Jadi buat yang pengen makan atau balik ke kamar hotel dulu, ntar bisa balik lagi tanpa bayar. Eits, bukan karna disini ga jual makanan loh. Ada kok beberapa kantin dan toko-toko yang jual makanan dan minuman. Ya mungkin fasilitas tambahan aja kali ya buat tamu hotel. Anyway, pas mau keluar (balik ke villa buat makan siang dan ntar rencananya balik lagi), tangan kita harus dicap. Dan pas gue selesai dicap, loh kok ga nyata gini tintanya. Gue sampe minta cap lagi ke penjaganya karna yang pertama ga nyata. Dan penjaganya bilang: "Gapapa Mas, itu udah kok. Nanti keliatan kalo di sinar laser". Wuih keren abis. Jadi capnya ga ngotorin tangan karna invisible, dan nantinya pas masuk, tangan kita diarahin ke sinar yang biasanya buat ngecek keaslian uang. Tapi ya paling hati-hati aja jangan kegesek-gesek atau kecuci. Ntar malah ilang.

Long story short, kita makan siang di villa dan balik lagi ke Funland karna masih pada blom puas maen. Baru sekitar jam 5 kita memutuskan buat udahan dan pulang, karna perjalanan ke Medan bisa takes time lama kalo macet, blom lagi kabutnya yang bikin ga keliatan jalan berlubang itu. Tapi sebelum pulang, ga lupa dong foto-foto dulu.

Cucu-cucu baik dalam formasi hampir lengkap, kurang 2 orang aja
Well, beneran sih, sampe di Medan udah jam 10 aja. Mana perut laper lagi blom makan. Sampe di rumah, gue langsung sibuk beres-beres lagi karna besok flight gue jam 9 pagi. Ya emang bener kata orang, good time flies fast!