Friday, April 29, 2011

Lomba bikin pabrik

Di post ini, gue bakal ceritain tentang kegiatan gue selama seminggu ini. Masih inget tentang lomba yang gue ikutin? Yang deadline pengumpulannya bikin gue kurang tidur bermalam-malam. Yang bikin gue selama 3 minggu nongkrong di lab mulu dan berkutat depan laptop. Yang bikin kehidupan sosial gue jadi pause buat sementara waktu. Iya, yang itu. Dan ternyata itu ada lanjutannya.

Jadi kelompok gue termasuk salah satu dari top three yang diundang untuk presentasi di grand final. Sempet ga nyangka awalnya bisa masuk, bahkan temen sekelompok gue udah bersumpah serapah bahwa kelompok gue jangan sampe masuk ke grand final karna malunya bakal luar biasa. Lah rancangan cupu gitu kok bisa masuk ke grand final, kepikiran aja gak. Tapi agaknya jurinya kelilipan duren (sesuai kata temen sekelompok gue itu) jadinya kelompok gue ikutan masuk.

Anyway, rangkaian acaranya itu sendiri selama 1 minggu. Dimulai dari Senin lalu, yang dibuka dengan gala dinner di salah satu restoran oke di Bandung. Ohya, lomba ini kan tingkat nasional ya, jadi ada juga peserta yang asalnya dari luar Bandung, dan kita semua diinepin di hotel di deket kampus gue. Iya, gue juga ikut diinepin.

Gue dan tim gue
Hari kedua diisi dengan presentasi grand finalists dari kategori A (ada 3 kategori di lomba ini, gue ikut yang kategori B). Oya, temen internship gue juga jadi grand finalist di kategori A ini, jadi lumayan juga bisa ketemuan. Kelompok gue presentasi di hari ketiganya. Sumpah itu pas mau presentasi deg-degannya setengah mati. Mana waktu sesi tanya jawab, lampu satu aula mati dong. Cuma mic yang masih nyala. Jadi kita "dibantai" dalam kegelapan.

Pengumuman pemenangnya di hari keempat alias Kamis. Gue sendiri udah ga berharap banyak deh. Udah bisa masuk ke grand final aja udah luar biasa. Jadi juara 3 juga udah siap (gue udah yakin gue bakal juara 3, indeed). Ya gimana gak, dari empat juri yang nguji, tiga juri tuh keahliannya di bidang pabrik gue. Tapi lumayan lah buat jadiin pengalaman, plus pelajaran juga.

Lumayan lah dapet piala, medali, plus 3 juta
Kamis malem abis pengumuman, semua peserta makan-makan bareng merayakan kemenangan bersama (bukan, ini bukan Lebaran). Ya intinya mau juara 1, 2, atau 3, semuanya tetep seneng-seneng aja lah ya. At least dari lomba ini, gue nambah temen baru juga.


Dan tibalah di hari terakhir, yang diisi dengan jalan-jalan ke pabrik mi di daerah Padalarang. Lumayan seru juga sih di pabrik ini, apalagi gue sempet jadi salah satu tester mi gitu. Jadi kayanya si pabrik ini lagi mau bikin mi baru, nah kita disuruh cobain dulu deh tuh. Ada 3 jenis mi yang menurut gue sih rasanya sama aja, cuma emang ada yang kelembekkan sih tapi itu juga kayanya rebusnya kelamaan. Setelah makan mi gratis dan jadi kelinci percobaan, kita pulang deh. Berakhir sudah rangkaian acara lomba bikin pabrik ini.


Oya, berita tentang lomba ini juga ada di link ini. Foto gue juga ada loh disitu (like who care).

No comments: