Saturday, May 7, 2011

Chinese-style food

Gue udah berasa kangen banget nih sama jajanan Bandung. Maklum lah udah 2 minggu off dari dunia jalan dan jajan disini. Jadi hari ini, gue back baby back. Dan yeah, gue bakal ceritain apa yang gue makan hari ini. Secara kebetulan, dua-duanya Chinese food, atau paling gak, Chinese-style lah ya.

Oke, jadi tadi gue makan dimsum. Apa yang unik dari dimsum ini? Uniknya karna dimsum ini dijual di pinggiran jalan, semacam warung tenda gitu. Gue perhatiin di Bandung ini ada beberapa warung tenda atau bahkan mobil jualan yang jual dimsum. Dimsum yang biasa jadi barang mahal di restoran atau mal, ternyata bisa dijual di tempat-tempat yang lebih mudah dijangkau juga. Karna penasaran sama rasanya, gue pun nyoba makan. Warung tenda dimsum ini ada di Jalan Ambon dan cuma buka kalo siang. Gue pernah kesitu jam 5 sore, dan mas-masnya lagi beres-beres. Gue pikir siap-siap mau jualan, ternyata siap-siap mau pulang.


Nah tadi gue beli menu yang recommended. Siomay ayam udang sama hisit. Sebenernya si hisit ini gue agak penasaran sih, karna biasa kan dimasak sup, nah yang ini bisa digoreng gitu. Meskipun ukurannya agak kecil (maklum lah ya harganya juga minim), tapi rasanya not bad loh. Siomay-nya juga masih ada wangi minyak wijennya. Dan surprisingly, sambelnya enak! Ada rasa manisnya gitu enak deh pokoknya.


Abis makan dimsum, agak sore gitu gue ke bilangan Dago buat nyari nasi goreng. Eits bukan sembarang nasi goreng loh, namanya nasi goreng Chen Lung. Nah pertama kali gue denger namanya itu unik aja, karna Mandarin gitu. Makanya gue penasaran juga pengen nyoba. Dan yang gue incer juga, take away box-nya. Unik dan menarik kaya restoran di luar gitu.


Soal rasa, enak juga loh. Tadi gue pesen nasi goreng ayam kungpao. Jadi nasi goreng gitu di atasnya dikasih ayam kungpao. Sayangnya, ayamnya masih ada tulang-tulang kecilnya jadi agak repot ya kalo dimakan. Tapi soal rasa emang enak sih. Unik pula, jarang kan ada nasi goreng dikasih lauk lagi di atasnya.


Gimana gimana? Seru kan makanannya? I love Bandung very much for its food!

No comments: