Friday, May 6, 2011

Demi sesuap sushi dan segenggam iPad

Oke, seminggu ini gue sibuk bolak balik Jakarta-Bandung. Buat apa? Buat cari kerjaan.

Jadi udah pada tau lah ya, gue udah tingkat akhir sekarang. Dan sebagai mahasiswa yang sama sekali ga kepikiran buat nerusin S2, udah sewajarnya gue mulai nyari kerjaan sekarang. Meskipun lulusnya masih Oktober, tapi ga ada salahnya nyari dari sekarang. Temen gue aja udah ada yang direkrut dari tahun lalu, padahal lulusnya masih Juli ntar.

Sebagai pencari kerjaan, wajar lah ya kalo gue apply ke lebih dari 1 perusahaan. Nah itu dia kenapa gue kerjaannya mondar-mandir Jakarta-Bandung mulu minggu ini, dan bakal diterusin sampe minggu depan.

Jadi ceritanya minggu lalu kan gue abis dikarantina tuh, meskipun gue bukan ikutan pemilihan Putri (atau Putra) Indonesia, tapi ternyata lomba bikin pabrik juga kudu dikarantina. Nah karantinanya beres hari Jumat, trus Sabtunya gue ke Jakarta. Selasa gue ada tes di salah satu perusahaan, yang ternyata tesnya itu online. Online saudara-saudara! Kalo gini caranya kenapa ga dikasih link trus gue tes dari Bandung aja.

Dan Rabu pagi gue musti balik lagi ke Bandung karna ada kuliah yang agak ga mungkin gue tinggalin karna bakal ada dosen tamu. Selain itu, gue juga harus ketemu beberapa dosen buat diskusiin 3 tugas akhir gue: penelitian, rancang pabrik, sama kerja praktek. Makan tuh TA!

Gue sampe di Bandung dan menemukan bahwa ternyata dosen tamunya ga jadi dateng, jadi kuliahnya sama dosen biasa. Dan gue dapet email bahwa tes yang kemaren bakal berlanjut ke sesi psikotes hari Kamis, alias besokannya. Oke, malemnya gue ke Jakarta lagi. Hari Rabu itu gue berasa kuliah di Jakarta loh, pagi berangkat dari rumah, malemnya pulang ke rumah lagi.

Hari Kamis abis tes seharian (yang bikin gue cape banget), gue pulang ke rumah dan besokannya alias Jumat gue ke Bandung lagi. Kembali karna ada kuliah tamu dan harus ngurusin TA. Pagi-pagi nyampe di Bandung hanya untuk nunggu di depan ruang si dosen pembimbing TA yang entah kemana, dan akhirnya baru ketemu jam 11. Akhirnya si dosen pembimbing ga Jumat-an, gue jadi ngerasa bersalah. Oh, dan kuliah tamu kembali diisi dengan tamunya ga jadi dateng, alias ga ada kuliah.

Dan berikutnya gue dapet email lagi, kali ini dari perusahaan lain, bahwa ada assessment test hari Senin dan Selasa depan, which means gue bakal ke Jakarta lagi minggu depan. Dan as soon as possible gue harus balik ke Bandung buat nyiapin UAS.

Jadi siklus kehidupan gue: daftar kerja - dapet email - ke Jakarta - ke Bandung - dapet email - ke Jakarta - ke Bandung - dapet email - ke Jakarta - ke Bandung. Ga heran kalo supir travelnya kenal sama gue. Iya, apa sih yang ga gue lakukan demi sesuap sushi dan segenggam iPad.

No comments: