Monday, June 6, 2011

First day

Oke, jadi hari ini gue mulai KP alias kerja praktek. Dan buat yang blom tau, gue kebagian ditempatin di Bontang. Bontang? Itu nama kota? Iya, itu nama kota. Cara ke Bontang itu, naik pesawat ke Balikpapan (btw gue baru tau Balikpapan itu di Kalimantan Timur, dan bukan ibukotanya). Trus sambung lagi perjalanan ke Bontang. Nah normalnya Balikpapan-Bontang itu ditempuh lewat darat, sekitar 5 jem. Nah karna gue kan ga biasa ya (sebenernya karna perusahaannya punya airport khusus sih di Bontang), jadilah gue naik pesawat, 25 menit aja, gratis pula.

Singkat cerita, gue udah sampe Bontang nih. Masih agak takjub sama airport khususnya perusahaan (bahkan pas boarding call, dibilangnya "penerbangan menuju PT. XX"), gila udah kaya bikin kota sendiri aje. Eh tapi ternyata begitu sampe di kompleks perusahaannya (yang ternyata sekompleks sama airport), ternyata emang udah kaya kota sendiri. Semua serba ada, mulai dari apartemen, fasilitas olahraga, pujasera, sampe rumah sakit juga ada. Mantep deh ini perusahaan. Oya, selama 2 bulan, gue dikasih tempat tinggal di apartemen. Wii senangnya.

Menurut gue ini berkah banget deh gue dapet KP disini. Fasilitas komplit, pengeluaran juga bakal dikit (secara makan sehari 3 kali udah all in), plus sekalian jalan-jalan pula. Anyway, gue sampe di apartemennya ini sekitar jam 1, dan langsung disuruh makan siang. Abis makan siang, harusnya gue ke kantornya tuh, tapi karna ibunya berbaik hati, jadi gue dibolehin istirahat dulu seharian. Jadi deh gue gabut alias gaji buta seharian ini. Dan tadi sore kebetulan ketemu dosen pembimbing yang lagi tugas disini, jadi diajakin makan deh.

Kita diajak makan di luar kompleks perusahaan, sekalian ngiterin kota Bontang gitu. Katanya kota ini saking kecilnya, diputerin 20 menit juga udah abis. Tapi jangan salah, kotanya maju dan bagus. Meskipun ga sebagus Jakarta sih ya, tapi ga desa-desa banget lah. Setelah muter-muter, kita sampe di salah satu restoran, judulnya cafe singapore. Restoran ini (sama kaya restoran2 umumnya di Bontang) jualan seafood. Seafoodnya enak-enak bo. Oh, dan gue menemukan ini.

Singapore, versi Bontang
Wah disini ada merlion juga. Cuma yang ini bedanya agak sedikit lebih gede daripada aslinya. Kebanyakan makan ikan, mungkin?

No comments: