Sunday, June 12, 2011

First time ever

Oke, udah pada tau kan gue lagi di Kalimantan dalam rangka kerja praktek. Nah, judul ini pas banget nih: First time ever. Secara ini juga pertama kalinya gue menginjakkan kaki di bumi Kalimantan, atau nama kerennya Borneo bookkk.

So, setelah seminggu masuk kantor (well, 5 hari sih) ini adalah weekend pertama gue di sini. Di Kalimantan ini (norak bener gue). Karna gue tinggal di kompleks perusahaannya yang gede, jadi mau jalan-jalan keluar kompleks jadi susah. Apalagi ga punya kendaraan. Untungnya perusahaan ini lumayan perhatiin kesejahteraan karyawannya alias nyediain sarana rekreasi atau sekedar refreshing di dalem kompleks aja.

Oke, jadi Sabtu kemaren, semua temen gue yang kerja prakteknya tersebar di Bontang, pada ngumpul di apartemen gue. Nah kita berenam akhirnya memutuskan buat jalan-jalan ke satu tempat yang namanya Beras Basah. Itu nama pantai, buat yang belom tau. Gue sendiri udah pernah denger sih, dari temen gue yang tahun lalu kerja praktek disini. Karna berangkatnya juga dari boat house di dalem kompleks, jadi gampang deh kesitunya. Tinggal ngisi-ngisi form, berangkat...

Nah, perjalanan ke Beras Basah itu ternyata ditempuh selama 10 menitan pake speed boat. Oke, waktunya gue norak. Ini pertama kalinya gue naik speed boat untuk nyebrang pulau. Dan ternyata it was very cool! Bingung juga sih mau bahas apa, soalnya mungkin sama ya sama speed boat lain, tapi karna ini pertama kalinya, jadinya gue norak (biarin aja). Sesampainya di pantai, kita langsung disambut pasir putih yang menghampar luas sama air biru bening sampe keliatan dasar kolamnya ada ikan lagi becanda. Oke, emang kedengeran berlebihan boongnya. Well, sebenernya pasirnya juga biasa aja sih, airnya juga warna ijo (katanya emang dasar pantainya warna ijo), dan ada ikannya kecil-kecil yang kalo berenang suka bareng (jadi inget burung yang kalo terbang juga suka bareng). Oya, pas lagi ngeliatin ikan, gue ngeliat ada sesosok belut listrik! Iya, semacam belut gitu warnanya ijo transparan, looks like belut listrik beneran. Well, akhirnya gue dikatain temen gue kebanyakan nonton tom and jerry sih, katanya itu sih ikan pedang biasa.

Pantainya sendiri, boleh lah lumayan bersih, dan ternyata dangkalnya cukup jauh, jadi kalo mau berenang bisa aja. Ada yang bawa alat snorkeling juga bahkan. Tapi sayangnya, ga ada yang jualan makanan! Secara kita berangkat kesitu udah jam 11 ya, jadi sampe situ pas dong perut laper. Mana suasananya pada bakar-bakar ikan lagi. Hm emang kurang persiapan deh kunjungan kali ini. Anyway, kita akhirnya cuma duduk-duduk minum kelapa sambil nunggu dijemput lagi jam 1.


Balik ke apartemen, gue istirahat bentar, trus temen gue ngajakin golf. Oke, ini juga yang pertama kali buat gue. Norak bener ya gue. Akhirnya kita minjem stik plus beli bola seember yang harganya cuma 15 ribu. Oke, in what universe ada main golf cuma 15 ribu? Kebayang dong noraknya gue. Eits jangan salah, fasilitasnya juga oke punya. Setara  kok sama lapangan golf mahal lain. Karna baru pertama kali nyoba dan cuma berdua, jadi kita nyobain yang driving aja. Bahkan saking kesenengan main golf murah, tadi kita main lagi bahkan. Dan gue cukup seneng karna pukulan gue udah berhasil melambung! Percayalah susah loh buat ngelambungin bola.

Oya, satu hal lagi. Pas banget nih waktu kerja praktek gue, dosen-dosen lagi pada rajin kesini karna ada program training buat operator. Dan salah satu dosen yang dateng adalah pembimbing rancang pabrik gue, yang kebetulan kebagian weekend disini. Wuih, pokoknya si Bapak baik banget deh. Kita-kita diajak makan seafood yang katanya paling enak se-Bontang, namanya restoran Melati (emang enak sih rasanya, kepiting asam manisnya wajib coba!). Saking enaknya, ada restoran yang namanya Melati 2 sama Melati 3. Trus ditraktir juga makan di Bontang Kuala, jadi konsepnya perkampungan yang isinya rumah panggung gitu (rumah diatas air yang cuma ditahan sama beberapa batang kayu ulin), dan ada restoran sama cafe nya juga. Kalo disini, ikan baronang sama sambel gaminya wajib coba! Pokoknya super deh seafood disini. Dan semua itu disponsori dosen pembimbing gue yang super baik.

Hm, kalo tiap weekend kaya gini sih, betah deh gue kerja praktek disini. Kapan lagi menikmati kehidupan ala Borneo. Mantap.

No comments: