Thursday, June 16, 2011

Ga ada yang ga penting

Oke, masih dari tempat kerja praktek (semoga ga bosen, kalo bosen ya ga usah dibaca). Kali ini gue baru sadar kalo gue secara sengaja udah ninggalin barang-barang yang gue anggap ga perlu, tapi ternyata perlu, bahkan butuh.

Oke, yang pertama adalah celana bahan. Jadi pas gue mau berangkat, gue udah mikir ini sebaiknya bawa celana bahan apa gak ya. Tapi karna gue berasa ini gue mau kerja praktek di pabrik, yang notabene orang-orangnya biasa pake jins. Dan lagi pula, ntar gue bakal banyak jalan-jalan, jadi enakan gue bawa jins yang banyak, dan akhirnya ga bawa celana bahan sama sekali. Kenyataannya, hari kedua gue masuk kantor, gue dibilangin sama karyawannya kalo sebaiknya disini pake celana bahan, kadang managernya suka negur. Gara-gara itu, sampe sekarang gue blom ketemu sama managernya, ntar-ntar aja deh.

Yang kedua, pas gue mau berangkat, gue buka dompet dan ngeluarin barang-barang yang ga perlu. Salah satunya SIM. Dua-duanya, SIM A sama C. Jadi gue ga bawa SIM. Karna gue pikir ga akan nyetir juga kan disini. Kemungkinannya satu dari seribu deh gue bakal nyetir disini. Kenyataannya, gue tinggal di kompleks yang akses keluarnya jauh banget, dan musti naik kendaraan. Karna itulah, banyak orang yang nyewain motor buat anak-anak kerja praktek macam gue ini. Nah loh, gue jadi ga berkutik ga bisa keluar kompleks kecuali diboncengin temen gue, karna katanya sering ada razia SIM. Nasib deh, mau minjem sepeda juga jarang ada yang mau minjemin.

Dan sebenernya masih banyak barang-barang kecil lain yang gue berasa nyesel ga kebawa. Ya meskipun ga penting-penting banget sih, tapi would be better kalo gue bawa. Nah gue emang suka gitu deh, pas mau pergi kemana-mana suka nganggep remeh barang-barang. Pas butuh aja, baru nyesel kenapa ga bawa. Emang barang itu jadi penting pas kita butuh ya. Ngomong apa sih gue.

No comments: