Sunday, July 31, 2011

The thing about time difference

Yes, terserah mau bilang norak atau apa. Tapi ini pertama kalinya loh, I repeat, pertama kalinya gue berada di tempat yang zona waktunya beda sama rumah. Ya meskipun cuma beda 1 jem ya, tapi lumayan loh berasa. Seluruh bagian tubuh gue jadi kena ikut-ikutan jetlag.

Jadi pas pertama kali nyampe di Bontang sini, gue udah ogah banget deh ganti-ganti jem. Ribet. Lagian apa susahnya sih ntar ngeliat jem trus tinggal ditambah 1 jem. Gitu deh kira-kira gue mikirnya. Tapi ternyata liat jem trus nambahin 1 itu ga gampang loh, sampe di hari kedua gue udah nyerah dan akhirnya ganti jem di HP.

Kenapa gue ganti jem gue di HP? Kasih tau gak ya? *ditimpuk* Jadi gini ceritanya. Hari pertama gue masih dengan pedenya ngeliat jem trus ditambahin 1. Udah jem 5? Saatnya makan malam (jem 6 maksudnya). Udah jem 6? Saatnya nonton termehek-mehek (jem 7 di trans tv). Udah jem 8? Tidur deh, besok musti bangun pagi. Eits, ga lupa dong sebelum tidur set alarm HP dulu. Karna gue harus bangun jem 6.30 pagi, jadi gue set alarm jem 4.30 tuh. Cukup lah 1 jem buat beres-beres. Iya kan iya dong?

Jadi selama tidur hari pertama di Bontang itu ya, gue mimpinya macem-macem. Mulai dari jalan-jalan ke Bandung trus ketemu temen SMA gue. Eh ternyata temen SMA gue itu udah kawin dan punya anak. Nah anaknya itu... Sebentar! Ini kenapa jadi ceritain mimpi?? Oke kembali ke topik. Jadi ceritanya alarm gue bunyi tuh kan pagi-pagi. Seperti biasa dong ya, alarm bunyi sekali artinya pencet snooze trus tidur lagi kan. Eh ternyata gue salah pencet, malah kepencet dismiss. Yowes deh gue kepaksa bangun trus set ulang alarmnya. Dalam hati gue mikir “tidur setengah jem lagi deh”. Oke, selesai set ulang alarm, gue pun tidur lagi. Dan gak, mimpinya gak bersambung. Sinetron kali ah.

Akhirnya gue tidur, tidur, dan tidur. Dan tidur. Dan tidur. Dan tidur. Dan.. (OK now you get it). Sampe gue mikir dalam tidur gue, ini kok lama bener ya setengah jem doang. Ah tapi bodo ah, tidur lagi aja. Tunggu alarm bunyi aja, bentar lagi palingan. Dan gue pun lanjutin tidur, tidur, dan tidur. Dan tidur. Masih tidur. Alarm ga bunyi-bunyi. Masih tidur. Sambil mikir. Tetep tidur. Tetep kepikiran. Sampe gue gak tenang, dan akhirnya bangun. Terus ngecek HP. APAAAA? UDAH JAM 5.15? DITAMBAH 1, JADI 6.15 DONG!! Langsung deh gak pake mikir lagi gue langsung mandi dan beres-beres. Sambil deg-degan karna cuma punya waktu 15 menit. Pokoknya jangan sampe telat aja. Mau jadi apa, hari pertama KP udah telat-telat.

Untungnya, gue berhasil beres dalam sekejap. Dan akhirnya gue pun ga jadi telat. Trus pas udah sampe kantor, gue penasaran banget sama HP gue. Ada apa ya, kenapa alarmnya gak bunyi deh. Apa gue secara gak sadar pencet dismiss trus tidur lagi yah? Udah gak sanggup lagi nahan penasaran, gue pun ngecek HP. Dan tebak apa yang gue temukan saudara-saudara? Iya, gue stel alarm jam 6 -__- Niatnya nambah setengah jem doang, eh lupa kalo settingan HP masih WIB. Ya terang aja gak bunyi, kalo sampe nunggu bunyi baru bangun sih udah jem 7 dong, alias telat kemana-mana gue.

Nah sejak kejadian pagi itu, kapok deh gue sok pinter gak mau ganti jem di HP. Iya kalo sadar sih bisa ya liat jem trus nambahin 1. Lah ini lagi tidur, mimpinya juga bukan mimpi matematika. Akhirnya gue memutuskan buat ganti jem di HP gue. Itu aja. Jem tangan tetep pake waktu WIB, sampe ada kejadian apa gitu baru (mungkin) gue ganti. Tapi untungnya gak ada kejadian gitu lagi sih. Sekali aja udah bikin agak deg-degan ya.

No comments: