Friday, August 5, 2011

Dokter gigi

Sahabat (biar akrab manggilnya gitu, padahal sih siapa juga yang baca), pernah denger kan anjuran kalo sebaiknya itu kita ke dokter gigi setahun dua kali? Eh apa dua tahun sekali ya? Eh gak tau deh, maklum gue jarang ke dokter gigi. Semasa kecil aja (batasan “anak kecil” versi gue sampe SD kelas 6 ya, bodo ah kelamaan dikit gapapa, orang pas kelas 6 SD gue masih imut kok. Ini apa sih btw?), gue palingan ke dokter gigi gak lebih dari 5 kali deh.

Gak, gue gak takut ke dokter gigi. Please, gue cuma rada males kok. Plus gue gak suka denger suara bor-bor cenut-cenut gitu nyemmmm. Dan gue juga gak suka sama dokter gigi yang suka ngedeketin mukanya sok serius gitu ke gue. Berasa lagi dibedah jadinya. Eh tapi gue jarang ke dokter gigi bukan karna gak diajak loh. Pas gue kecil banget (kecil banget itu batesannya sampe kelas 2 SD lah ya), kayaknya nyokap gue agak sering loh narikin gue ke dokter gigi. Apalagi itu kan masa-masa gigi susu pada copot. Tapi ya itu, tiap pulang dari dokter gigi, mulut gue selalu disumpel kapas kayak anak abis diculik, trus gigi gue berkurang 1. Siapa yang gak sedih!

Akhirnya gue mendeklarasikan sesuatu ke nyokap gue, kalo gue gak mau (garis bawahi ya! Gue gak nemu fitur underline soalnya disini) diajak ke dokter gigi lagi. Kecuali kalo dokter giginya mau ngasih Milo Nugget yang enak itu (loh?). Iya, pokoknya gue gak mau ke dokter gigi lagi. Soalnya tempat prakteknya banyak anjingnya (gak, gak, bukan itu kok alasan utamanya).

Jadilah karna gue gak mau lagi diajak ke dokter gigi, nyokap gue yang cabutin gigi susu gue. Bukan bukan, nyokap gue bukan dokter gigi. Tapi siapa sih yang gak bisa cabut gigi yang udah goyang, bahkan disentil juga udah lepas itu? Akibatnya, setiap kali gigi gue goyang, gue harus nunggu ada kali semingguan, sampe si gigi bener-bener goyang dan tinggal disentil juga lepas. Ternyata susah juga loh, ngunyah harus di posisi yang tepat, harus stop main tampar-tamparan daripada gigi gue copot di sekolah kan gak lucu, dan banyak konsekuensi lainnya. Tapi anyway, gue berhasil tuh nyabut semua gigi susu gue tanpa harus ke dokter gigi. Woohoo (ini harusnya gue bangga apa gak sih?)

Nah sejak semua gigi susu gue udah lepas, gue bebas banget dari yang namanya ancaman dokter gigi. Dan gue tetep males kalo diajak ke dokter gigi buat ngecek. Prinsip gue, selama gue sikat gigi masih pake odol, ngapain deh gue ngecek-ngecek. Kan tempat prakteknya banyak anjingnya.

Bahkan gue pernah suatu kali, gigi gue bolong dan musti ditambal. Dan karna gue kekeuh gak mau ke dokter gigi, jadilah gue ke tukang gigi, which is, sama aja! Bahkan lebih serem, karna gelarnya bukan dokter. Tapi mari ambil sisi positifnya, dirumahnya gak ada anjing. Tapi gue gak dapet Milo Nugget lagi... Sedih!

No comments: